Finance

FAQ

 

Bagaimana proses pembayaran di ZALORA?    

 

Pembayaran untuk penjualan di bulan tersebut adalah sebagai berikut:

- Cycle payment Zalora adalah setiap 1 bulan dan dilakukan pembayaran 1x di bulan berikutnya

- Illustrasi: penjualan Anda di bulan Maret terhitung tanggal 1 - 31, akan dibayarkan di bulan April

- Pembayaran akan ditransfer ke rekening Anda yang tertera di Seller Center setiap tanggal 18-22 setiap bulannya

- Zalora membayarkan untuk pesanan dengan status ""Delivered""

 

Mengapa jumlah pembayaran berbeda dari jumlah di laporan rekening Seller Center?    

 

Jumlah di Seller Center sebelum termasuk biaya pengiriman dan bukan merupakan status pembayaran lengkap yang harus dilakukan. Tim keuangan melakukan pembayaran sesuai dengan pernyataan rinci yang dikirim setiap bulan melalui email.

 

Apa itu penalty return?    

 

Penalti pengembalian adalah biaya yang timbul jika:

- Pengembalian karena kesalahan barang yang dikirim ke pelanggan

- Pengembalian karena item yang dikirim adalah item yang rusak

 

Ringkasan rinci tentang alasan pengembalian dapat ditemukan di laporan rinci yang dikirim setiap bulan.

 

Apa saja jenis pembatalan dan mengapa terdapat denda/penalty di dalamnya?    

 

Biaya pembatalan adalah penalti yang dikenakan pada:

- Telat dalam memproses order hingga Ready To Ship (lebih dari estimasi 2x24 jam kerja)

- Gagal penjemputan order oleh kurir selama maksimal 2x kedatangan (untuk jasa pickup)

- Pembatalan stok habis

 

ZALORA mempercayai semua penjual untuk memperbarui jumlah stok dan memproses pesanan dengan baik dalam waktu 2 hari kerja seperti yang dijanjikan.

 

Apa yang harus saya lakukan untuk mengubah detail rekening bank saya?    

 

Jika ada perubahan pada data profile Anda, silahkan submit melalui form bit.ly/Vendor_Update_Form_New