Pick Up

FAQ Operations

 

Pada setiap pick up, saya meminta kurir menandatangani setiap lembar salinan pengirim, apakah ada cara yang lebih cepat?    

 

Anda dapat menggunakan: Carrier Manifest untuk mengumpulkan semua paket yang siap untuk diambil dan mendapatkan tandatangan kurir hanya dalam satu dokumen. Penting: ini dapat menghindari kehilangan paket. (Contoh: penjual mengklaim paket telah diambil tetapi kurir mengatakan kurir tidak mengambil paket.)

 

jika Anda menggunakan Carrier Manifest, harap pastikan semua info dari paket tersebut dihitung 

 

Dapatkah saya menggunakan jasa pengiriman saya sendiri?    

 

Seller hanya diperbolehkan menggunakan mitra kurir yang ditunjuk oleh Zalora

 

Setiap pesanan yang dikirim menggunakan non-zalora awb tidak akan diakui oleh Zalora. Oleh karena itu, produk dapat dibatalkan meskipun telah dikirim keluar. Dalam kasus seperti ini, kerugian akan ditanggung oleh Penjual.

 

Anda hanya dapat menggunakan 3PL sendiri jika Anda menggunakan modul pengiriman FBS 

 

Bagaimana prosedur pick up Zalora?    

 

Waktu penjemputan adalah dari jam 10 pagi sampai 6 sore.

 

Jika tidak ada pengambilan oleh 3PL 1 hari setelah seller merubah status order menjadi Ready To Ship, silakan hubungi Seller Helpdesk untuk meminta kurir pick up 

 

Saya melewati waktu pick up atau saya tidak ada ketika kurir datang, apa yang harus saya lakukan?

 

Silahkan laporkan hal tersebut ke Seller Helpdesk untuk meminta pengaturan ulang jadwal pick up Seller.

 

Dapatkah saya menghubungi pihak jasa pengiriman/Kurir untuk pengaturan jadwal pick up?

 

Tentu saja bisa! Untuk informasi nomor telf PIC 3PL, silahkan menghubungi Seller Helpdesk.

 

 Kapan pihak jasa pengiriman tiba untuk mem-pick up pesanan saya?    

 

Kurir akan datang untuk pick up pesanan anda maksimal 2 hari kerja setelah Seller merubah status ordernya dari Handled By Marketplace menjadi Ready To Ship

 

Kapan waktu pick up (pickup windows) dari pihak jasa pengiriman?    

 

Pada pukul 09.00 - 18.00 pada hari kerja, Kecuali seller dengan konfirmasi pengambilan hari Sabtu, semua pengambilan harus dilakukan antara hari Senin sampai Sabtu mulai dari jam 13:00 sampai jam 17:00

 

Telah lebih dari 1 hari kerja, dan jasa pengiriman/kurir tidak dapat untuk pick up, apa yang harus saya lakukan?    

 

Silahkan laporkan hal tersebut ke Seller Helpdesk melalui email / Whatsapp

 

Saya tidak ada ketika jasa pengiriman/kurir datang untuk mempick up pesana, apakah order akan dibatalkan?    

 

Tidak. Namun, harap diperhatikan bahwa kami hanya mengizinkan 2 upaya pengambilan dalam hitungan waktu 3+1 hari sebelum sistem secara otomatis membatalkan pesanan. Sangat disarankan untuk menyediakan diri Anda pada upaya penjemputan ke-2

 

Saya memproses order dalam waktu 1 hari kerja, tetapi pihak jasa pengiriman/kurir terlambat dalam melakukan pick up, apakah saya akan dikenakan penalti?    

 

Tidak. Anda tidak akan dibebankan penalti selama paket Anda telah diambil dan diserahkan ke 3PL. Penjemputan yang terlambat oleh penyedia logistik tidak akan mempengaruhi kinerja Anda.

 

Pesanan saya telah di pick up oleh jasa pengiriman/kurir, mengapa status pesanan masih Ready To Ship?    

 

Idealnya, parsel harus dipindai di tempat/di Hub 3PL dan statusnya akan tersedia di e-tracker 3PL. Namun, harap tunggu sedikit keterlambatan pada pembaruan status di Seller Center. Jika pembaruan status tertunda, Zalora akan memperbarui status atas nama 3PL dalam 2 hari setelah order di pick up dan seller melampirkan bukti pick up nya kepada Seller Helpdesk.

 

Dapatkah saya menentukan waktu pickup?    

 

Setelah Seller merubah status order menjadi ready to ship, 3PL akan menerima pick up booking melalui sistem. Apabila seller merubah status order tersebut sebelum jam 10 pagi maka kurir akan datang di hari yang sama untuk pick up tetapi apabila lewat dari jam 10 pagi maka order akan di pick up keesokan harinya.