Return

FAQ Operations

 

Pesanan yang saya kirimkan dikembalikan oleh kurir dengan kemasan yang sama dengan saat dikirimkan?    

 

Jika paket dikembalikan kepada Anda dalam kemasan aslinya, itu adalah paket pengiriman yang gagal

 

Zalora akan memperbarui statusnya. 

 

Kotak barang yang saya terima untuk pengiriman gagal rusak.

 

Jika seller menerima pengembalian barang yang gagal kirim dengan kondisi box rusak maka hal tersebut dapat dilaporkan ke Seller Helpdesk dengan melampirkan foto kondisi box tersebut.

 

Saya menerima barang yang dikembalikan langsung dari pelanggan.    

 

Mohon informasikan hal tersebut ke Seller Helpdesk dengan melampirkan bukti foto barang yang diterima.

 

Saya menerima pemberitahuan email tentang pesanan pengembalian. Bagaimana saya bisa memeriksa alasan pengembalian?    

 

Seller bisa mengecek alasannya melalui seller center. Cukup klik pesanan> nomor pesanan> dan lihat alasan pembatalan.

 

Apa itu kebijakan item Zalora yang tidak dapat dikembalikan?    

 

Ini adalah ketentuan diterapkan oleh Zalora untuk barang - barang yang masuk dalam kategori tidak bisa dikembalikan, seperti: celana dalam, kalung, parfum dll.

 

Bagaimana cara mendapatkan kembali item pengembalian dari ZALORA?    

 

Penjual akan menerima parsel pengembalian setelah tim gudang menerima item pengembalian dari customer dan memprosesnya QC terlebih dahulu baru akan diproses pengembalian ke penjual. Ini akan memakan waktu maksimal hingga 7 hari untuk proses pengembalian item ke seller dengan SAP (3PL). 

 

Apabila setelah produk sudah diproses pengembalian ke seller oleh tim Gudang Zalora dan setelahnya seller masih belum menerima maka silahkan hubungi Seller Helpdesk.

 

Bagaimana cara mengajukan complain terkait produk yang sudah di kembalikan oleh Zalora?


Apabila ada pertanyaan mengenai produk yang sudah dikembalikan oleh Zalora, silahkan hubungi Seller Helpdesk maksimal 5 hari kerja setelah produk diterima. 
Mohon rekam video saat membuka paket. Zalora berhak meminta bukti berupa video unboxing untuk complain pengembalian produk.

 

Saya belum menerima item yang dikembalikan bulan lalu meskipun saya menunggu lebih dari 25 hari.    

 

Mohon untuk melaporkan hal tersebut ke Seller Helpdesk dengan mengirimkan email ke seller-support@id.zalora.com

 

Apa yang terjadi ketika paket ditolak di depan pintu pelanggan?    

 

Pelanggan memiliki hak untuk menolak kapan saja sebelum pengiriman. Jika paket ditolak di tempat pengiriman, pesanan akan dianggap sebagai pesanan pengiriman yang gagal. Barang tersebut akan dikembalikan ke tim gudang Zalora dan Zalora akan memproses pengembalian ke seller. ZALORA kemudian akan memperbarui statusnya.

 

Jika item saya tidak dapat dikembalikan, apakah saya masih perlu memasukkan slip pengembalian?    

 

Anda tidak perlu menyertakan label pengembalian pada paket pengiriman jika item tersebut termasuk dalam kategori tidak dapat dikembalikan.

 

Dapatkah saya mengumpulkan pengembalian langsung dari gudang ZALORA?    

 

Tidak. Penjual akan menerima parsel pengembalian setelah tim gudang memprosesnya. 

 

Ini akan memakan waktu maksimal hingga 7 hari untuk proses pengembalian item ke seller dengan SAP (3PL). 

 

Saya menerima pemberitahuan bahwa pesanan pengembalian masuk tetapi sudah lebih dari 30 hari sejak tanggal pesanan?    

 

Mohon untuk melaporkan hal tersebut ke Seller Helpdesk Zalora

 

Apa artinya pengiriman yang gagal?    

 

Pengiriman yang gagal berarti order yang sedang dalam proses pengiriman oleh partner logistik Zalora tidak berhasil terkirim ke customer/diterima oleh customer. Hal ini bisa dikarenakan pemesan tidak ada di alamat, alamat tidak lengkap dan pemesan menolak pesanannya.

 

Apa yang terjadi saat pelanggan mengembalikan barang Anda? (mungkin berbicara tentang pembayaran sebagai gantinya?

 

Zalora memiliki kebijakan gratis pengembalian selama 30 hari sejak barang diterima, jika barang yang dikembalikan masih dalam masa garansi 30 hari maka Zalora akan memproses pengembalian order tersebut sesuai dengan permintaan customer tetapi jika pengembalian sudah melebihi 30 hari maka Zalora akan menolak untuk memproses pengembalian order tersebut dan mengembalikan order tersebut ke customer.

 

Apakah saya mendapatkan sanksi untuk item yang dikembalikan?    

 

Anda akan dikenakan penalti dengan kesalahan Anda telah mengirimkan barang yang salah ke customer, gambar berbeda atau barang cacat / hilang, selain itu Anda tidak akan dikenakan penalti.

 

Saya menerima item pengembalian yang rusak, apa yang harus saya lakukan?    

 

Mohon segera laporkan hal tersebut ke Seller Helpdesk Zalora

 

Apa saja item yang tidak dapat dikembalikan?    

 

Produk kecantikan, pakaian dalam, anting-anting, dan pakaian renang tidak dapat dikembalikan. Silakan kunjungi tautan ini untuk daftar lengkap barang yang tidak dapat dikembalikan.